Alhamdulillah puji syukur karena Allah SWT, kegiatan kelas inspirasi 4 Surabaya tanggal 22 agustus 2016 sudah berjalan dengan baik dan lancar. Terima Kasih kepada panitia kelas inspirasi 4 Surabaya dan Kelas Inspirasi Jatim , yang sudah memberikan kesempatan.

Kepada TIM yang luar biasa kompak. Semoga kegiatan ini menjadikan kita selalu dalam ridho ALLAH. Dan merasakan indahnya berbagi. Salam semangka selalu, “Semangat karena Allah.”

Terima kasih kepada adik-adik di SDN Karah III, yang sudah bisa tersenyum menerima kehadiran saya dan TIM. Kepada Kepala sekolah terima kasih atas sambutan baiknya, dan kesempatan yang diberikan.

Pada kesempatan ini,saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Kampus STIKOM Surabaya, khususnya kepada Pimpinan yang sudah memberikan kesempatan kepada saya, untuk ikut kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Terima kasih kepada:
1) Bapak Rektor Prof Budi Jatmiko, M.Pd
2) Ibu Wakil Rektor 1 Pantjawati , S.Kom, M.Eng
3) Bapak Dekan FTI Bapak Dr. Jusak , selaku atasan langsung saya.
Spesial semua teman-teman khususnya TIM Kelas Inspirasi di SDN Karah III Surabaya yang begitu kompak.

I LOVE U, All.
Semoga kegiatan ini, menjadi inspirasi kepada masyarakat apapun profesinya untuk ikut berbagi inspirasi kepada anak-anak Indonesia. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak Indonesia pada umumnya, dan khususnya SDN Karah III Surabaya yang sudah menjadi tempat kegiatan saya dan TIM.

Kepada rekans dosen STIKOM Surabaya, semoga di tahun ke depan juga dapat terlibat dalam kegiatan ini, sebagai Relawan Pengajar kelas inspirasi. Kepada mahasiswa STIKOM Surabaya, semoga ke depan juga dapat ikut terlibat dalam kegiatan ini, sebagai Fotografer, Videografer dan Fasilitator. Semoga kegiatan rutin (tahunan) ini bermanfaat sebagai upaya perbaikan pendidikan anak-anak dalam semangat dan inspirasi. Semoga ke depan tercipta generasi muda yang baik, penuh semangat dan bermanfaat. Sekali lagi terima kasih semuanya.

Mohon maaf jika ada tulisan dan kata yang kurang pas. Be smile.

Catatan kegiatan dapat di baca di Coretan Kecil di kegiatan Kelas Inspirasi 4 Surabaya. Semoga catatan di atas bermanfaat bagi semuanya, dan semoga ke depan banyak orang baik yang JOIN di Kelas Inspirasi. Aamiin yra.

Beberapa jawaban pertanyaan yang ingin saya bagikan kepada semuanya.

1. Alasan kenapa saya ikut Kelas Inspirasi (KI), sederhana sebagai dosen atau pendidik, terlibat langsung berbagi inspirasi bagi anak-anak SD adalah BUKAN KEWAJIBAN, tapi kebutuhan kita seorang pendidik. Dengan Tujuan, untuk Indonesia lebih baik, karena anak-anak SD ke depan adalah generasi emas bangsa Indonesia. Sebagai Dosen bukankah ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat? Yang merasa dosen atau pendidik? YUK JOIN DI Kelas Inspirasi, ataupun anda profesi apapun, karena kita pasti bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak SD, yang penuh semangat dan sebagai langkah kecil kita untuk DUNIA PENDIDIKAN KE DEPAN, untuk Indonesia lebih baik.

2. Apa yang saya lakukan di Kelas Inspirasi, ya mudah dan sederhana. Saya ajak anak-anak SD untuk belajar sambil bermain. Dengan metode dongeng, menyanyi dan bercerita, serta game tentang konsentrasi dan semangat. Yang spesial semua tema adalah cinta tanah air, cinta ortu, dan berbakti kepada orang tua, sehingga anak-anak harus punya impian dan cita-cita untuk masa depan lebih baik.

3. Tentang Kelas Inspirasi? YA LUAR BIASA, dan KEREN. Itu yang pasti. Pingin menjadi orang keren dan sehat, YUK! JOIN Jadi relawan di Kelas Inspirasi indahnya berbagi meluangkan waktu sehari untuk Indonesia yang kita cintai.

KESAN tentang KELAS INSPIRASI:
“Buat saya, KI adalah wadah bagi saya sebagai seorang dosen atau pendidik
terjun secara langsung (walau cuman sehari) berbagi energi positif, semangat buat adik-adik SD, agar bisa menitipkan “ASA Indonesia” dan harapan untuk masa depan Indonesia lebih baik.” Aamiin yra.

Semoga catatan Kelas Inspirasi ini menjadi semangat buat saya, khususnya untuk terus berbagi hal positif. HIDUP INI AKAN MENJADI PENUH KEINDAHAN, jika kita selalu melakukan yang terbaik. DAN YANG TERBAIK dalam hidup ini adalah melakukan kebaikan. Walau itu sebuah senyuman.

Be smile.
Salam Inspirasi, Lusiani.
Dokumentasi kegiatan Kelas Inspirasi 4 Surabaya, di SDN Karah III adalah sebagai berikut:

Dan lagu yang selalu saya nyanyikan di Kelas Inspirasi dan saat perenungan selalu bikin adik-adik menangis adalah lagu Kasih Ibu (Lagu kebangsaan saya nih. MAAF ya, buat mahasiswa ku tercinta yang suka nangis juga, setiap saya nyanyi lagu ini, so sorry All).

Alhamdulillah, bisa join di Kelas Inspirasi tahun ini. Walaupun ini tahun ke tiga saya join, semoga tahun depan tetap bisa ikutan lagi.
KENAPA?
Karena ikut KI, bisa makin sehat dan semangat. Semoga panitia KI bisa menjadwalkan jadwal yang pas, sungguh tahun lalu (th 2015) tidak bisa JOIN karena jadwal bersamaan dengan agenda rutin tahunan rapat di kampus. Semoga tahun depan jadwalnya pas ya. USUL NIH (BULAN AGUSTUS, is OK).

Be smile.
Sampai ketemu di KI tahun berikutnya.
Salam Semangat dan Cinta FULL buat semua Relawan KI Indonesia, sungguh saya bangga kepada setiap relawan, INDONESIA MASIH PUNYA PENDUDUK yang care terhadap Indonesia (artinya, masih banyak orang yang baik dan mau peduli dengan pendidikan di Indonesia). SIP.

Surabaya, 13 September 2016.
Catatan Kelas Inpirasi untuk anda semoga bermanfaat. Aamiin yra.

MOHON MAAF, Jika ada yang kurang pas dalam kisah yang saya tulis.
Karena khilaf adalah sifat manusia.
MOHON MAAF LAHIR BATIN.
Be smile.

Artikel oleh: Titik Lusiani

Catatan Kelas Inspirasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares